KP Rodja

Durasi : 2 Hari / 1 malam.

Ketut Pedungan (KP) Rodja lahir (1902-1965) dari keluarga seniman. Tak banyak media massa menulis tentang almarhum sahabat dekat Presiden Soekarno sekaligus karya-karya almarhum banyak dikoleksi oleh Sang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Museum Tropen di Belanda ikut juga mengkoleksi buah karya pahatannya. Patung Krisna hasil karya KP Rodja pernah dipakai master art oleh Presiden Soekarno diperlihatkan kepada Perdana Menteri India Jahwal  Nehru dan Indira Gandhi disuatu pertemuan kenegaraan. KP Rodja dikenal sebagai pionir art deco di Bali. Pendiri Art Galeri pertama di Bali tahun 1955 yang kini masih berdiri tegak di Desa wisata Mas.  Beliau juga seniman aktif berkontribusi berdirinya  Yayasan Ratna Warta Puri Lukisan Ubud dan anggota Pita Maha tahun 1936-an. Almarhum pernah jabat Ketua Pita Maha desa Mas yang mengkordinir 12 banjar di Mas. Beliau juga politikus gaek pada jamanya disegani oleh lawan dan kawan. Hasil karya ikoniknya yang kini masih disimpan di Siadja Galeri adalah patung kayu dari eboni dengan judul  “ Ananta Bhoga (1920).

Hari Pertama : Airport-  homestay- Jalan Sore  - makan malam

Tim kami akan mempersiapkan penjemputan untuk anda di  airport Ngurah Rai Bali sesuai dengan jadwal ditiket pesawat anda. Hanya 40 KM dari Airport menuju ke Desa Wisata Mas, selanjutnya anda check-in untuk menginap disalah satu homestay di Desa . Tiba di homestay anda disambut oleh tuan rumah dengan suguhan minuman hangat (teh, kopi, atau kepala muda). Jika anda tiba siang hari anda diajak Village walking tour oleh guide lokal sekaligus mengunjungi pasar tradisional di desa. Menjelang malam Tuan rumah akan mengajak anda makan malam di homestay dalam suasana kekeluargaan. 

Hari Kedua : Sarapan pagi- mengunjungi KP Rodja Galeri - makan siang

Sarapan disiapkan oleh host dipagi hari. Setelah itu perjalanan dilanjutkan mengunjungi KP Rodja Galeri dibangun tahun 1955. Anda akan tertegun melihat galeri kuno tertata rapi yang diurus oleh cucunya I Gede Dananjaya Siadja jebolan universitas luar negeri. Setelah berkeliling di rumah tradisional Bali dilanjutkan menghabiskan waktu berkeliling santai di galeri . Anda akan diajak  makan siang di warung lokal yang sangat dekat dengan galeri. Sore Anda check out dari homestay melanjutkan perjalanan berikutnya.

Harga : Rp. 800,000 per orang . Minimal 2 orang.  Sudah termasuk :  penjemputan airport ke homestay sekali jalan, 1 malam di homestay, minuman penyambutan, jalan-jalan sore keliling desa, makan malam bersama host, tur ke KP Rodja Galeri , makan siang di warung lokal,  guide, sertifikat.

Booking

Noted : (*) is required.

Add 4 to 8, what do you get?
Booking Via WhatsApp Booking Via Email

Have a question?

Click the button below to get more information

Contact Us