Ida Bagus Gelodog

Durasi : 2 Hari / 1 malam.

Ida Bagus Gelodog (1912-1978) di Geria Danginan Desa mas dari wangsa Brahmana Ida Dang Hyang Nirarta , sangat berbakat seni ukir topeng (mask maker) yang masih dilanjutkan oleh putra dan cucu beliau. Darah seni mengalir dari ayah andanya seorang Seniman besar Ida Bagus Ngurah. Almarhum adalah kawan baik seniman Belanda Rudolf Bonnet yang sering berkunjung ke Gerianya untuk berdiskusi tentang seni topeng. Kehidupan masa lalunya bisa dikunjungi di Anom Mask Maker.

Hari Pertama : Airport-  homestay- workshop Tari Bali- makan malam

Tim kami menjemput anda di  airport Ngurah Rai Bali selanjutnya check-in menginap disalah satu homestay di Desa Wisata Mas. Tiba di homestay disambut oleh tuan rumah dengan suguhan minuman hangat (teh, kopi, atau kepala muda). Jika anda tiba siang hari anda bisa mengikuti workshop tentang Tari Bali  sebagai persembahan dilakukan oleh orang Bali rasa syukur kepada para dewa-dewi disetiap odalan di pura . Tuan rumah akan mengajak anda makan malam di homestay dalam suasana kekeluargaan. 

Hari Kedua : Sarapan pagi- mengunjungi Anom Mask Maker - makan siang

Sarapan disiapkan oleh host dipagi hari. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Anom mask maker  Geria Almarhum Ida Bagus Gelodog. Guide akan memberikan penjelasan tentang Gria beliau dan berjalan-jalan di mask maker sambil melihat-lihat koleksi karya topeng. Anda bisa belajar memahat topeng atau mencat topeng ( pilihan dengan bayar sendiri). Makan siang di warung lokal. Anda check out dari homestay melanjutkan perjalanan berikutnya.

Harga : Rp. 800,000 per orang . Minimal 2 orang.  Sudah termasuk :  penjemputan airport ke homestay sekali jalan, 1 malam di homestay, minuman penyambutan, aktifitas sore, makan malam bersama host, tur ke Anom mask maker, makan siang di warung lokal, lokal guide, sertifikat.

Booking

Noted : (*) is required.

What is 1 plus 8?
Booking Via WhatsApp Booking Via Email

Have a question?

Click the button below to get more information

Contact Us