Om Swasti Astu,

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widi agar selalu memberikan tuntunan kepada warga Desa Mas yang kita cintai bersama-sama. Selaku Perbekel Mas dan pribadi mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras pengelola Desa Wisata Mas yang telah berhasil membangun website tentang segala potensi dan daya tarik Desa Wisata Mas yang berbasis Wood Carving & Seni Budaya terletak di Bali tengah.

Onlinenya website www.desawisatamas.com merupakan pintu informasi tentang daya tarik dan paket-paket desa wisata yang ditawarkan oleh warga masyarakat desa Mas yang bermukim dari Banjar Nyuhkuning sampai ke Banjar Abianseka.  Saya yakini pemasaran paket-paket wisata di desa Mas akan efektif dan cepat lewat Online dalam rangka memberikan layanan informasi kepada calon-calon wisatawan manca negara, dalam negeri ,  perguruan tinggi serta pemerhati desa wisata dalam kaitan dengan penelitian pengembangan desa wisata yang menjadi tren semenjak diluncurkan Undang-Undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa.

Salah satu pesan dalam Undang-Undang tersebut tersirat bahwa Desa Wisata salah satu cara mempercepat perekonomian warga desa dan membuka lapangan kerja serta menurunkan angka pengangguran di desa. Saya Perbekal Mas berkomitmen mendukung program-program kerja yang telah dicanangkan oleh Pengelola Desa Wisata Mas untuk merevitalisasi potensi-potensi wisata yang ada di Desa Mas agar lebih berdaya guna dalam rangka pelestarian warisan para leluhur di Desa Mas yang dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat desa.

Desa Mas salah satu desa di kecamatan Ubud yang dikenal sebagai daerah tujuan wisata dunia, telah mendapatkan dampak dari kunjungan wisatawan ke kelurahan Ubud. Hubungan para leluhur Puri Agung Mas dan Puri Agung Ubud sangat dekat dan saling terkait dalam pengembangan wisata dari tahun 1930-an atas keterlibatan seniman patung Mas dalam berdirinya asosiasi seniman Pita Maha tahun 1936. 

Demikian dapat saya sampaikan atas nama Pemerintah Desa Mas sekali lagi mengucapkan selamat atas mengudaranya website  Desa Wisata Mas, semoga Ida Sang Hyang Widi menuntun kita ke jalan yang lebih baik.

 

Om Shanti- Shanti- Shanti Om

 

I WAYAN GEDE DARMAYUDA
PERBEKEL MAS