Edu Tour

Jadwal : Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu

Edu Tour yang ditawarkan oleh Desa Wisata Mas adalah Wisata Pendidikan artinya anda datang ke desa untuk belajar sambil berjalan-jalan. Desa Mas sejak abab ke XV  Jaman Kerajaan  Bali Sri Dalem Waturenggong telah menjadi pusat pendidikan Spritual diperkenalkan oleh Dang Hyang Dwijendera ,rohaniawan Kerajaan Majapahit yang datang ke Bali sebagai Bhagawanta Raja Bali. Didengar kedatangan Ida Dang Hyang, oleh Ki Bandesa Manik Mas, pendiri Desa Mas maka beliau memohon Ida Dang Hyang Nirartha sudi menetap di Desa Mas sekaligus Ki Bandesa Mas mau belajar ilmu Spritual dan kanuragan dari Sang Wiku. Tempat beliau mendidik Ki Bandesa disebut sekarang dikenal dengan nama Pura Taman Pule yang diakui oleh Pemerintah Provinsi Bali sebagai Pura Dang Khayangan. 

Hari Pertama.

Begitu anda tiba di Bali Airport, Pelabuhan Laut atau Terminal Bis akan dijemput oleh tim kami dari Desa Wisata Academy sebagai Mitra dari Desa Wisata Mas. Tiba di Desa anda akan registrasi  Homestay dimana anda akan ditempatkan selama 3(tiga) malam , sekamar berdua atau bertiga. Sore sebelum  makan malam anda akan di kasi orientasi program oleh tim tentang Edu Tour yang anda sudah dapatkan informasi sebelumnya, Makan malam di homestay atau warung lokal disesuaikan dengan kondisi saat itu. Malam acara bebas.

Hari Kedua,

Sarapan pagi di homestay. Selanjutnya anda diminta registrasi kehadiran dalam workshop. Pembukaan dilakukan oleh Direktur Desa Wisata . Rehat kopi beberapa menit sambil sesi foto bersama. Pelajaran pertama akan diisi oleh pakar dibidang Filsafat Desa yaitu Jro Kadek Suardika Korprov Bali P3MD Bali,  sesuai dengan amanat Undang-Undang Desa . Dilanjutkan dengan pemberi materi Mangku Kandia yang akan mengupas habis langkah-langkah Pengembangan Desa wisata. Rehat makan siang bagi peserta. Sesi sore workshop akan diberikan oleh pakar Pemasaran desa wisata oleh Dewa Arimbawa mantan marketing Air New Zealand di Bali. Rehat sejenak ngopi. Sesi terakhir akan diisi tentang Pengelolaan Homestay oleh ketua Ubud Homestay Association (UHSA). Makan malam disediakan di salah warung lokal Desa Wisata Mas.

Hari Ketiga

Sehabis sarapan pagi, anda akan belajar outdoor diluar kelas sampai sore. Kunjungan pertama adalah untuk berkeliling ke Desa Ubud yang menjadi desa wisata tahun 1927 paling tertua di Indonesia dibangun oleh Tokoh Puri Ubud Tjokorda Agung Soekawati (1910-1978). Selanjutnya anda kami ajak berkeliling ke Pasar Ubud tempat pembuatan Film Holywood Eat Pray Love yang dibintangi Julie Robert.  Saat kita mengunjungi salah satu prinsip Community Based Tourism              ( CBT) yang dikelola oleh masyarakat Desa Adat Padang Tegal Ubud yaitu “ Ubud Monkey Forest” yang mampu mensejahterakan masyarakatnya. Makan siang disalah satu warung lokal. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Obyek Wisata Tampaksiring tempat dimana Istana Presiden di Bangun dan dalam perjalanan menuju gunung Api dan Danau Batur berhenti sejenak untuk melihat wisata agro Kopi dan binatang luwak. Sore tiba dipemandangan alam yang sangat indah diketinggian 1000 meter permukaan air laut dengan udara sejuk. Lokasi untuk berfoto ria. Selanjutnya perjalanan akan berakhir di Desa Wisata Penglipuran Kabupaten Bangli serta  makan malam bersama.  Menjelang malam balik ke penginapan dan persiapan workshop setengah hari besoknya.

Hari Keempat,

Sarapan pagi di homestay. Setelah itu masuk kelas untuk melakukan evaluasi kegiatan serta penutupan secara resmi dengan memberikan sertifikat. Makan siang di tempat workshop dan sore anda check out dari homestay untuk melanjutkan perjalanan berikutnya. 

Harga : Rp. 4,500,000 per orang (Minimal 10 orang). Sudah termasuk, penjemputan dan pemulangan dari airport ke lokasi dan sebaliknya, 3 malam di homestay, materi training, tur ke desa wisata, Sarapan pagi, siang dan malam sesuai program, donasi obyek wisata, Para Instruktur, Lokal Guide, sopir, transportasi, dan sertifikat.  Tidak termasuk: Tiket Pesawat terbang, pengeluaran pribadi , asuransi perjalanan. Catatan : Instruktur bisa berubah sesuai dengan kondisi saat itu. 

Booking

Noted : (*) is required.

Add together 10 and 9
Booking Via WhatsApp Booking Via Email

Have a question?

Click the button below to get more information

Contact Us