Ida Bagus Anom

Half Day : 09:00-14:00

Ida Bagus Anom lahir tahun 1953 dari ayah seorang Maestro Seni Topeng, Pedalangan di Geria Danginan Banjar Batanancak Desa Mas Ubud Gianyar Bali. Lulusan Diploma Pariwisata Akdemi Bahasa Asing di Denpasar, beliau meneruskan bakat ayahnya almarhum Ida Bagus Gelodog memahat topeng, menari topeng dan juga seorang dalang wayang kulit.  Ida Bagus Anom telah mendunia sampai diliput oleh National Geographic’s 1989 documentary “Bali: Masterpiece of the Gods” ( Warderloot.Wordpress,com). Menurut beliau kayu yang cocok untuk Topeng adalah kayu Pule karena kayu ini dipercayai oleh Hindu Bali memiliki nilai sakral dengan spirit disamping kayu Pule sangat ringan dikenakan diwajah ketika menari topeng. Memahat sebuah topeng untuk ditarikan harus di cat sebanyak 40 kali,  20 kali diamplas ( sanded)  dan butuh beberapa minggu sampai selesai. Biasanya topeng yang tidak diwarnai hanya untuk dekorasi saja. Tahun 2001, Ida Bagus Anom diundang oleh Pemerintah Jepang untuk melatih Japan’s greatest mask makers. 

Ini adalah tur yang sangat spesifik yang anda ikuti untuk mengenal lebih dekat sosok Ida Bagus Anom. Selesai sarapan di hotel anda kami jemput langsung ke rumah beliau di sebelah utara lapangan sepak bola di Desa Mas. Bercerita dengan beliau dan keliling di koleksi topengnya. Ada kesempatan anda untuk membeli topeng. Setelah selesai kami ajak anda makan siang.

Harga : Rp. 400,000 per orang minimal 2 orang. Sudah termasuk: mobil, sopir, tur, guide lokal,  makan siang sertifikat, dan balik ke hotel.






Booking

Noted : (*) is required.

What is 1 plus 2?
Booking Via WhatsApp Booking Via Email

Have a question?

Click the button below to get more information

Contact Us